Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, 27 March 2014

Keju Langka ini Mengandung Emas...Gimana Rasanya ya....??

Siapa yang tak kenal keju? Barangkali keju adalah produk olahan susu yang populer di dunia. Rasanya gurih cenderung asin. Cocok ditambahkan ke berbagai macam makanan untuk menghasilkan tekstur masakan yang creamy. Variasi keju di berbagai belahan dunia ini ternyata sangat beragam. Mulai dari yang teksturnya keras seperti keju edam sampai yang lembut seperti mozarella dan feta. Rasa dan harganya pun tentunya juga bervariasi. keju dengan kualitas tinggi bisa dijual dengan harga ratusan dolar.
Pule dan Caciocavallo Podolico adalah dua jenis keju dengan harga paling tinggi yang pernah ada. Pule terbuat dari susu 100 ekor keledai yang khusus dikembangbiakkan di Balkan, tepatnya di kawasan konservasi Nature Reserve Zasavica. Harganya 700 dolar per pon atau kira-kira 8,5 juta rupiah. Sementara itu Caciocavallo Podolico dari Italia yang terbuat dari susu sapi langka podolica dijual dengan harga 650 dolar atau 7,9 juta rupiah per pon. 
Ada satu jenis keju lagi yang juga disebut salah satu keju termahal di dunia, yaitu White Stilton Gold. Harganya memang masih lebih murah jika dibandingkan dengan Pule dan Caciocavallo Podolico, yaitu 420 dolar per pon atau sekitar 5 juta rupiah. Tetapi yang membuat keju ini unik adalah kandungan emas asli di dalamnya. 
White Stilton Gold buatan Long Clawson Dairy, produsen keju stilton biru dan putih asal Inggris yang beroperasi di Leicestershiere ini merupakan keju yang dibuat khusus untuk kalangan terbatas saja. Pelanggannya adalah pengusaha papan atas dan selebriti dunia. keju ini sebenarnya adalah stilton putih biasa, yang aslinya sudah termasuk langka di Inggris. Tetapi Clawson sengaja menambahkan serpihan emas dan emas cair ke dalam adonan saat pembuatannya. Walaupun begitu mereka mengklaim kalau keju tersebut tetap aman untuk dikonsumsi manusia.
 
http://digali.blogspot.com/2014/03/keju-langka-ini-mengandung-emasgimana.html

No comments:

Post a Comment