Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, 11 March 2015

Mobil Mewah ini Jadi Armada Polisi Abu Dhabi


Kepolisian Abu Dhabi mungkin merupakan lembaga dengan fasilitas termahal di dunia. Mereka tercatat memiliki sejumlah mobil super untuk kebutuhan patroli. Mulai dari Lamborghini Aventador, Aston Martin One-77, Mercedes SLS, Bentley Continental GT Speed, Ferrari FF dan McLaren MP4-12c.

Tetapi hal itu tidak cukup. Awal tahun ini, mobil Rolls Royce Phantom akan menjadi kendaraan patroli kepolisian Uni Emirat Arab.
Dilansir emirates247.com, Senin, 9 Maret 2015, mobil ini akan digunakan divisi lalu lintas. Tahun ini, kepolisian Abu Dhabi meluncurkan kampanye baru dengan slogan, 'Pilihanmu menentukan nasibmu'. Slogan ini dipilih untuk menumbuhkan tanggung jawab pengendara mobil untuk mengurangi kecelakaan.
Otoritas UEA pada tahun lalu ternyata juga membekali kepolisiannya dengan sejumlah armada canggih. Armada itu seperti mobil sport Bugatti Veyron dan motor Superbike.
Kendaraan itu ditempatkan di kawasan wisata dan komersial dengan akses jalan yang sempit. Tidak hanya itu, hal tersebut juga bertujuan agar Superbike dapat beroperasi di dalam gedung sekalipun.
Sementara untuk pertolongan pertama, otoritas UEA mengoperasikan mobil Lotus dan Ford Mustang. Kendaraan ini diharapkan dapat digunakan dengan sigap untuk memberi pertolongan pertama dalam keadaan darurat.
"Mobil super ini akan berfungsi sebagai kendaraan reaksi cepat dalam keadaan darurat dan akan ditempatkan di dekat Burj Khalifa (menara tertinggi UEA) dan di Jumeirah Beach Residence," ujar pejabat Dubai Corporation for Ambulance Services (DCAS). (ism)


SUMBER: DISINI

No comments:

Post a Comment