Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, 17 February 2014

Sebanyak 100 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Pennsylvania

Sedikitnya 100 kendaraan bertabrakan dan saling tumpang tindih dalam kecelakaan yang terjadi di Pennsylvania Turnpike.
Televisi NBC News melaporkan Jumat (14/2/2014), kecelakaan fatal yang terjadi pukul 8.20 pagi menutup jalur utama antar negara bagian itu hingga beberapa jam. Jalanan licin akibat hujan salju yang terjadi kesekian kalinya sehari sebelumnya, menjadi penyebab utama kecelakaan terburuk di negara bagian Pennsylvania.
‘’Larangan maksimal kecepatan 70 kilometer per jam baru saja dicabut. Dan pengendara langsung tancap gas di jalanan yang masih licin pagi itu,’’ bunyi laporan NBC Philadelphia.
Maria Schoeler, seorang saksi mata yang selamat menuturkan, ‘’Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan kecelakaan yang sungguh mengerikan ini,’’ katanya kepada NBC Philadelphia. 24 korban dikirim ke rumah sakit setempat, satu di antaranya luka berat, walau tak mengkhawatirkan.
Berbagai jenis kendaraan seperti mobil, truk, kendaraan berat, traktor beriringan di jalan utama itu. Dan jalanan licin menyebabkan pengemudinya tak mampu mengendalikan kendaraannya yang meluncur seperti papan selancar. Sehari sebelumnya, badai salju menyelimuti Virginia ke Vermont hingga ketebalan mencapai lutut orang dewasa. 21 orang mati dan 42 ribu rumah tangga mengalami pemadaman listrik.
Sekitar 1.100 penerbangan dari kota-kota Pantai Timur AS masih tertunda, dari 6.500 penerbangan yang dibatalkan di Washington dan New York. Juga Boston, Virginia dan Carolina. Salju masih menyelimuti 49 negara bagian lain. Banyak kabel listrik putus akibat keberatan ditempeli salju. Dahan pepohonan juga patah lantaran tertimpa salju. Aliran listrik diramalkan tidak akan hidup sampai tiga hari ke depan. [bah]
 
http://digali.blogspot.com/2014/02/gillee-gansebanyak-100-kendaraan.html

No comments:

Post a Comment