Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, 16 January 2014

Seluncuran Air Ini Tingginya Setinggi Gedung 17 Lantai

Tampaknya, ini akan jadi seluncuran air paling gila sedunia. Schlitterbahn adalah waterpark di New Braunfels, Texas, AS dan sedang membangun seluncuran air tertinggi di dunia. Nantinya, tingginya sekitar 50 meter atau setara gedung berlantai 17.
Water slide atau seluncuran air menjadi salah satu wahana yang tak pernah sepi di tiap waterpark. Di sinilah Anda bisa basah-basahan sambil meluncur dari ketinggian dan jantung bakal deg-degan. Tapi kalau punya nyali, waterpark Schlitterbahn di AS punya seluncuran air yang beda.
Dilansir dari News Australia, Senin (13/1/2014) Schlitterbahn sedang membangun seluncuran air yang digadang-gadang bakal menjadi yang tertinggi di dunia. Seluncuran air itu bernama Verruckt yang diambil dari bahasa Jerman, yang artinya 'gila'!
Tinggi Verruckt diprediksi bakal lebih tinggi dari air terjun Niagara atau Patung Liberty yang dihitung dari kaki sampai ke obornya. Verruckt akan mencapai tinggi sekitar 50 meter atau setara dengan gedung berlantai 17.
Nantinya, para wisatawan dapat meluncur dari ketinggian dengan menggunakan perahu karet yang bisa diisi empat orang. Sebelumnya, wisatawan harus naik 264 anak tangga untuk mencapai puncaknya.
Meski begitu, hingga kini pembangunan seluncuran 'gila' tersebut masih dalam proses. Pihak Schlitterbahn pun belum mau memberikan keterangan resmi sampai pembukaannya pada bulan Mei mendatang.
Seluncuran air paling tinggi di dunia hingga kini masih dipegang oleh waterpark Aguas Quentes Country Club di Rio de Janeiro, Brasil. Seluncuran air di sana bernama Kilimanjaro dengan ketinggian 49 meter.
Dari rangkanya saja, seluncuran air Verruckt terlihat sangat tinggi dan turunannya terlihat ekstrem. Kita tunggu saja seluncuran air yang nantinya jadi paling tinggi dan paling gila di dunia ini! 

  
http://wowunic.blogspot.com/2014/01/aje-gillleeeeseluncuran-air-ini.html

No comments:

Post a Comment