Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, 3 November 2013

Bra Ini Bisa 'Berkicau' untuk Ingatkan Risiko Kanker Payudara

 

Oktober telah lama dicanangkan sebagai Breast Cancer Awareness Month atau bulan kesadaran kanker payudara dunia. Ini menjadi momentum tepat untuk mengingatkan banyak wanita agar memeriksakan risiko kanker payudaranya. Salah satu perangkat yang diciptakan untuk tujuan ini adalah tweeting bra. Apa itu?

Bra ini dibuat oleh Nestle Fitness sebagai bagian dari upaya peningkatan kesadaran wanita terhadap risiko kanker payudara yang bisa menghantui siapapun. Nestle Fitness prihatin dengan banyaknya wanita yang tidak mengecek payudaranya jika sewaktu-waktu ditemukan benjolan.

Pengait bra ini dilengkapi dengan sebuah sensor yang mengandung transmitter Bluetooth. Ketika pengaitnya dilepaskan dan koneksi antardua tali branya lepas, maka ini akan mengirim sinyal ke perangkat mobile penggunanya.

Kemudian secara otomatis bra tersebut akan 'berkicau' atau mengirimkan tweet langsung dari akun @tweetingbra, mengingatkan agar si pengguna bra tidak lupa memeriksa payudaranya. Salah satu tweet-nya adalah 'Jangan lupa mengecek payudara Anda #tweetingbra'.

Organisasi National Breast Cancer AS mengklaim setiap wanita harus mengecek payudara mereka untuk mengetahui apakah mereka memiliki gejala kanker atau tidak, termasuk perubahan warna dan adanya benjolan tak wajar di payudara, setidaknya satu kali dalam sebulan.

Apalagi 40 persen kasus kanker payudara pada wanita dimulai dari ditemukannya benjolan ketika dilakukan pemeriksaan mandiri dan ini merupakan langkah awal sebelu dilakukannya diagnosis penyakit melalui prosedur mammogram.

Sayang seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/10/2013), bra ini tidak dijual untuk umum. Nestle juga mengatakan mereka tidak berencana untuk memasarkan bra ini.

sumber:
http://oke77.blogspot.com/2013/10/keren-bra-ini-bisa-berkicau-untuk.html

No comments:

Post a Comment