Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, 13 September 2013

Jangan Pernah Makan Apel Tanpa Kulitnya


detail berita
Makan apel (Foto: Google)
SAAT mengonsumsi sebuah apel, pastikan Anda mengunyah buah beserta kulit-kulitnya. Apa pasal?

Hal itu karena kulit apel memiliki kandungan mineral seperti kalsium, kalium, dan fosfor, yang fital bagi kesehatan tubuh. Manfaat tersebut mencakup kesehatan terkecil seperti kesehatan gigi hingga kesehatan jantung bisa terlindungi berkat kulit apel.

Seiring dengan manfaat kulit apel seperti yang dijelaskan di atas, tentu Anda tetap ingin mendapatkan besarnya nutrisi buah apel bagi kesehatan tubuh bukan? Untuk mengetahui apa saja manfaat kesehatan itu. Di bawah ini ada ulasannya, seperti dilansir Foxnews.
Vitamin
Sebuah kulit apel sarat dengan vitamin A, yang menawarkan penglihatan mata terus sehat dan peningkatan  pertumbuhan sel, dan vitamin C, yang mendukung sistem kekebalan terjaga dengan baik. Di samping itu,  buah apel juga meningkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk kulit terus sehat, mengandung vitamin K yang membantu pengentalan darah, dan kandungan folat yang sangat berguna untuk tubuh dalam pembentukan sel-sel baru.

Mineral
Menurut University of Illinois, kulit apel merupakan sumber mineral yang  penting, termasuk kalsium, kalium, dan fosfor. Kalsium dan fosfor mempromosikan tulang dan gigi terus kuat, sedangkan kalium mendukung sel, jantung dan fungsi pencernaan terus sehat.

Serat
Kulit apel mengandung serat larut dan tak larut, dimana jumlah serat didalamya sekira dua-pertiga dalam sebuah apel. Serat memiliki banyak manfaat kesehatan, dari menurunkan kolesterol, sampai membantu pencernaan dengan menawarkan rasa kenyang untuk mengontrol berat badan. Ukuran rata-rata sebuah kulit dengan kulit yang mengandung 4,4 gram serat dan Anda akan kehilangan setengahnya jika Anda mengupas kulitnya.

Antioksidan
Kulit apel dikemas dengan phytochemical kuat seperti flavonoid dan asam fenolat yang membantu tubuh melawan kerusakan sel dalam tubuh. Makanlah apel dengan kulit dan Anda mendapatkan keuntungan dari senyawa yang disebut triterpenoid yang membantu melawan kanker, seperti kanker hati, usus besar dan payudara. (ind)sumber:
http://health.okezone.com/read/2013/09/11/486/864205/jangan-pernah-makan-apel-tanpa-kulitnya

No comments:

Post a Comment