Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, 13 March 2015

Pasangan Ini Membeli Rumah dengan Harga Rp20 Ribu


Rebecca Dennis dan Chris Benn berhasil mewujudkan mimpi mereka untuk mempunyai rumah sendiri. Hebatnya lagi, mereka hanya mengeluarkan uang sebesar 1 poundsterling atau sekitar Rp20 ribu untuk mendapatkan rumah yang kini mereka tempati.

dir="ltr">
“Itu merupakan mimpin yang menjadi kenyataan bisa punya rumah sendiri. Harga 1 pounstering itu merupakan bonus spesial,” kata Rebecca (22 tahun).
Kenapa mereka bisa punya rumah dengan harga semurah itu? Ternyata, Rebecca dan Chris mendaftar skema kepemilikan rumah murah yang dibuat oleh Dewan Kota Stoke-on-Trent, Inggris.
Dewan Kota mempunyai program yang memungkinkan warganya untuk membeli rumah dengan harga 1 poundsterling. Setelah pasangan itu memberikan uang deposit 1 poundsterling, Dewan Kota kemudian menginvestasi sebesar 30 ribu poundsterling untuk memperbaiki rumah itu.
Pasangan itu harus membayar jumlah investasi yang dikeluarkan Dewan Kota itu dalam waktu 10 tahun. Setelah itu tuntas, mereka baru bisa memioliki rumah tersebut.
Ada syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan rumah itu secara permanen yaitu harus tinggal di rumah itu minimal lima tahun dan mempunyai pendapatan 18 ribu hingga 25 ribu poundsterling.
Namun, masih ada syarat lain yang harus dipenuhi. Agar bisa lolos kualifikasi, calon pemilik rumah harus mempunyai kontrak bekerja selama 16 jam per minggu. 
Karena Chris seorang kontraktor independen, pekerjaannya di pabrik mobil tidak dihitung. Karena itu, Rebecca harus mencari pekerjaan tambahan agar mereka bisa memenuhi persyaratan tersebut.
Rebecca dan Chris baru menempati rumah itu pada September tahun lalu setelah Dewan Kota melakukan beberapa perbaikan. Dewan Kota Stoke-on-Trent sudah menghabisakn 3 juta poundsterling untuk melaksanakan program rumah murah ini. (Express)

SUMBER: DISINI

No comments:

Post a Comment