Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, 7 February 2015

Virus iPhone ini Bisa Curi dan Sadap Semua Data

Sebuah virus iPhone 'super' baru telah berhasil ditemukan di awal tahun ini. Virus bernama Xagent tersebut oleh para pakar diklaim mampu mencuri semua data yang disimpan oleh pengguna di gadget iOS mereka. (Sumber)
Virus tersebut pertama kali ditemukan oleh perusahaan keamanan Trend Micro. Dan hebatnya, Xagent disebut tergolong virus kelas atas yang mampu menginfeksi iPhone atau iPad yang tidak di-jailbreak (root) sekalipun!
Dikutip dari Phone Arena (05/02), Xagent sanggup mencuri hampir semua jenis data pengguna. Mulai dari SMS, daftar kontak, foto, lokasi, daftar aplikasi yang ada di iPhone bisa diambil dengan mudah oleh Xagent. Bahkan, virus ini bisa merekam suara dan mengawasi kegiatan internet via Wi-Fi.
Xagent diperkirakan sengaja disebar oleh hacker guna menyerang dan mencuri data gadget iOS petinggi militer, pemerintah, hingga media.
Modus serangan dari Xagent pun sederhana. Virus tersebut pertama-tama disebar pada banyak gadget iOS yang dipakai oleh masyarakat umum, sebelum akhirnya menyebar hingga gadget milik petinggi-petinggi militer dan pemerintahan.
Parahnya, sekali menyerang iPhone yang berjalan dengan iOS 7, Xagent dikatakan akan terus terpasang secara permanen dan tersembunyi. Sehingga bisa dikatakan perlu usaha ekstra untuk menghapusnya.
Di sisi lain, iPhone yang memakai iOS 8 lebih beruntung sebab Xagent mempunyai ikon aplikasi yang terlihat jelas. Proses penghapusannya pun lebih mudah bila dilakukan di gadget berbasis iOS 8.
Untungnya, Xagent tidak bisa seenaknya menginfeksi iPhone. di butuhkan 'bantuan' pengguna untuk mengaktifkannya. Oleh karena itu, Trend Micro menyarankan pengguna iPhone untuk lebih awas sebelum menginstal aplikasi apapun.
Selain itu, pengguna disaranakn untuk tidak asal mengetuk 'OK' pada jendela yang pemasangan aplikasi tiba-tiba muncul di iPhone Anda. Contohnya seperti di bawah ini.
http://owtop.blogspot.com/2015/02/virus-iphone-ini-bisa-curi-dan-sadap.html




SUMBER: DISINI

No comments:

Post a Comment