Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, 13 September 2014

Sulit dibayangkan mobil butut murah dipakai 3 presiden ini




Sejumlah pemimpin dunia menggunakan mobil kepresidenan dengan perangkat keamanan spesifikasi tinggi. Salah satunya adalah Presiden Amerika Barrack Obama yang menggunakan limousine Cadillac One keluaran General Motors (GM).

Selain Amerika, Rusia juga menggunakan mobil tangguh untuk melindungi pemimpinnya. Mobil lapis baja yang didesain khusus oleh pabrikan senjata itu bernama Zavod Imeni Likhachova (Zil).

Berbeda dengan pemimpin asal negara adidaya tersebut, ada pemimpin yang menggunakan mobil dengan pengamanan yang sangat minim. Bahkan ada yang yang mengendarai mobil dinasnya ke kantor tanpa menggunakan pengawalan.

Berikut tiga pemimpin dunia yang menggunakan mobil sederhana sebagai kendaraan dinasnya:

1.Presiden Uruguay Jose Mujica




Presiden Uruguay Jose Mujica menggunakan mobil Volkswagen Beetle sebagai kendaraan dinas. Kendaraan yang berarti ‘mobil rakyat’ dalam bahasa Jerman itu diproduksi tahun 1987

Seperti dikutip surat kabar Telegraph, Volkswagen dengan nomor polisi SAO 1653 bernilai USD 1.800. Mobil buatan Jerman ini juga tampak tidak terurus dengan cat biru yang sudah memudar.

Sebagai presiden, Mujica mengendarai sendiri mobil VW tersebut ke kantor presiden dan pulang ke rumahnya yang berada di sebuah peternakan yang berada di luar Montevideo, ibukota Uruguay.

2.Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad




Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad juga dikenal sebagai pemimpin sederhana. Meski Iran termasuk negara yang kaya dengan minyak, Ahmadinejad tetap setia menggunakan kendaraan sederhana sebagai mobil dinasnya.

Salah satu mobil yang pernah digunakanny adalah Peugeot 504. Mobil berwarna putih itu sering digunakannya sejak dirinya masih menjabat wali kota Teheran, Iran.

Pada 2011, Ahmadinejad kemudian melelang mobilnya untuk keperluan projek pembangunan rumah bagi rakyat kurang mampu. Mobil itu berhasil dilelang USD 2,5 juta.

3.Perdana Menteri India Manmohan Singh



Perdana Menteri India Manmohan Singh menggunakan mobil Maruti 800 sebagai kendaraan dinasnya. Ekonomis yang kemudian terjun ke dunia politik diketahui sebagai menteri termiskin di kabinetnya.

Maruti 800 merupakan mobil yang harganya merakyat. Mobil Singh tersebut sekarang bernilai USD
443.38.

sumber : merdeka

No comments:

Post a Comment