Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, 27 February 2014

Bocah ini Temukan Berlian Mentah dengan Nilai Ratusan Juta

Seorang bocah 12 tahun menemukan berlian mentah saat mengunjungi sebuah taman nasional di Arkansas, Amerika Serikat. Bongkahan kecil berlian ini diperkirakan bernilai sekitar US$15.000 atau sekitar Rp154 juta.
Diberitakan News.com.au, Rabu 14 Agustus 2013, bocah bernama Michael Dettlaff ini menemukan berlian lima karat di Taman Nasional Kawah Berlian, Arkansas. Bocah asal North Carolina itu tidak bersusah-susah mencarinya di tanah.
"Kami baru di sana sekitar 10 menit dan saat saya melihat ke tanah, saya menemukannya. Berlian ini seperti kaca, sangat mulus," kata Michael.
Taman Nasional Kawah Berlian memang tempat bagi para wisatawan untuk mencari berlian. Kawah yang telah terbentuk miliaran tahun lalu di lokasi ini menyimpan kandungan batu mulia di dalamnya, dan kini dijadikan tempat wisata.
Pihak pengelola memiliki kebijakan "yang menemukan dia yang menyimpan", artinya Michael bisa membawa pulang berliannya. Ini adalah berlian ke-378 yang ditemukan tahun ini di Kawah Berlian.
"Batu mulia ini adalah yang terbesar ke-27 yang ditemukan oleh pengunjung sejak taman nasional ini dibuka tahun 1972. Ini adalah berlian coklat terbesar ke-delapan yang telah diberi sertifikat di taman ini," kata Waymon Cox, juru bicara taman nasional tersebut. (umi)
 
http://digali.blogspot.com/2014/02/bocah-ini-temukan-berlian-mentah-dengan.html

No comments:

Post a Comment