Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, 19 December 2013

Jatuh Bangun Wanita Berlengan Satu Merintis Karier sebagai Model


 DAILY MAIL Aksi kelly Knox sebagai model untuk Debenhams dan saat memeragakan busana di Beijing.

Kelly Knox seperti tipikal peragawati umumnya, paras cantik, tubuh tinggi semampai, kulit halus, dan rambut tergerai panjang memikat. Namun, yang membedakannya dengan model pada umumnya adalah bagian lengan kiri kelly yang tidak utuh!  
Ketidaksempurnaan tampilan fisik kelly adalah bawaan lahir. Hebatnya, meskipun memiliki keterbatasan, perempuan asal London, Inggris, ini tidak menyerah dan putus asa. Sebaliknya,  kelly yang telah menginjak usia 29 tahun terus mengejar impiannya menjadi seorang peragawati ternama di dunia.
Karier kelly di dunia modeling bermula saat dirinya berpartisipasi dalam kompetisi televisi pencarian model bertajuk “Britain’s Missing Top Model” pada tahun 2008 silam. Di pengujung masa tayang, kelly berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak mendapatkan kesempatan tampil di majalah Marie Claire Inggris dan kontrak manajemen model ternama Take 2 Models.
Tragis, tanpa alasan yang jelas pihak agensi membatalkan kontraknya. “Saya seperti diperlakukan semena-mena. Saya benar-benar terpukul," ujar kelly, seperti dikutip dari DailyMail. Diakuinya kekecewaan yang ia rasakan begitu mendalam, tetapi ia berusaha bangkit kembali untuk membuktikan kepada petinggi agensi bahwa mereka telah memutuskan keputusan yang salah!
Tahun 2012-2013 menjadi kebangkitannya, sampai-sampai dirinya menyebut tahun tersebut sebagai tahun terbaik. "Tahun ini adalah tahun yang sangat sukses buat saya," ujar putri kedua dari dua bersaudara ini. Di pengujung 2012 lalu, kelly mendapatkan tawaran untuk menjadi peragawati peragaan busana Trends 2013 yang digelar oleh produk kecantikan P&G Beauty VisionHouse di Beijing.
"Saat saya berjalan, P&G menayangkan rangkaian foto-foto saya pada layar, lengkap dengan sebaris kalimat berbunyi: 'Wanita tercantik setelah Venus. Saya sangat  terharu, saya bisa merasakan mata saya berkaca-kaca," ceritanya.
Kehadirannya di Beijing ternyata mencuri perhatian tim editorial majalah Marie Claire rilisan China. Tak ingin didahului majalah lainnya, pihak redaksi menampilkan kelly sebagai model untuk empat halaman fashion. Tanpa mengeluh, kelly mengerahkan kemampuan berposenya dengan mengenakan busana couture dari koleksi Chanel untuk musim semi-panas 2013.
Pengalamannya di China menjadi titik terang dalam perjalanan karier Kelly. Semenjak itu tawaran foto dan melenggang di atas pentas peraga bergulir laris. Bahkan di pengujung Agustus lalu, Debenhams memilih Kelly untuk menjadi model bintang pada kampanye terbaru dari ritel terbesar di Inggris tersebut.
Setelah mewujudkan impian masa remajanya, kelly mengaku masih ingin mengepakkan sayap-nya lebih jauh lagi sebagai seorang model profesional. Ambisi lainnya yang belum terwujud, beberapa di antaranya adalah berpose untuk majalah Vogue Italia dan majalah fashion populer lainnya di Inggris dan benua Eropa.
Di luar itu semua, kelly memiliki agenda utama di dunia fashion, yaitu  mengubah pandangan industri mode tentang kecantikan yang menurutnya belum begitu terbuka bagi mereka yang terlahir dengan tubuh tak sempurna.
Seiring dengan waktu, dirinya berharap dapat mengubah persepsi industri mode tentang kecantikan. Kini, sebagian dari impiannya sudah terwujud, dirinya berhasil menjadi model dari beberapa iklan ritel ternama dan mengisi halaman fashion sejumlah majalah wanita papan atas sebagai model.
Namun, bagi kelly perjalanan belum berakhir. Sebagai duta dari asosiasi yang memfokuskan kegiatan sosial pada anak berlengan tak sempurna, kelly ingin mendorong anak-anak yang bermasalah sama untuk mengejar impian mereka."Mereka harus sadar mereka dilahirkan ke dunia dengan refleksi kecantikan yang berbeda dan apa adanya. Menjadi berbeda adalah sesuatu yang harus dibanggakan dan dirayakan," ungkapnya.
Sumber :
 
http://female.kompas.com/read/2013/12/18/1200287/Jatuh.Bangun.Wanita.Berlengan.Satu.Merintis.Karier.sebagai.Model

No comments:

Post a Comment