Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, 6 November 2013

Melihat Dari Dekat Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia

Untuk menjadi seorang pramugari tidaklah mudah, khususnya bagi maskapai penerbangan sebesar Garuda Indonesia. Pelatihannya pun amat panjang. Garuda Indonesia melatih para calon pramugarinya di Garuda Indonesia Training Center di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.



Para calon pramugari dilatih secara keras dan ketat. Inilah sebabnya Garuda Indonesia terkenal dengan kecantikan, keluwesan dan pelayanannya yang maksimal.



Ada beberapa kriteria yang harus dimiliki pramugari Garuda Indonesia yaitu tinggi badan minimal 158 cm, tidak berkacamata, usia minimum 18 tahun, dan harus bisa berbahasa Inggris. Apabila menguasai bahasa asing lainnya itu merupakan nilai lebih.
Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia

Para pramugari sedang berlatih di simulasi kabin pesawat Boeing 737. Dalam sehari mereka berlatih selama minimal 8 jam.

 Pelatihan Pramugari Garida Indonesia
 Para pramugari sedang berlatih cara menggunakan oven di dalam pesawat. Mereka harus hafal dan paham mengenai komponen-komponen pendukung di dalam pesawat
Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
 Semua pramugari terlihat serius menyimak penjelasan instruktur
 Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
 Para pramugari berlatih evakuasi penumpang. Evakuasi harus cepat karena waktunya hanya 90 detik saja di situasi sebenarnya. Sungguh berat
 Pelatihan Pramugari Garuda Indonesia
 Suasana simulasi evakuasi pendaratan di air dibuat seperti sungguhan. Air kolam sangat dingin, ada cipratan air sepeti hujan, efek suara ombak dan kilat, serta efek cahaya
 ada sekitar 20 materi pelatihan yang harus bisa dikuasai pramugari Garuda Indonesia, seperti soal keamanan penerbangan, ilmu kesehatan, ilmu penerbangan, aneka situasi evakuasi, cabin practice, human factor, dan lain-lain



Misalnya, hal terpenting dalam situasi pendaratan darurat di air adalah semua penumpang harus berada di atas perahu karet sebelum pramugari. Pramugari harus berenang dan mendorong penumpang di dalam air untuk naik ke atas perahu karet.



Ketika pesawat crash, pramugari tidak boleh berlari atau kabur menyelamatkan diri. Mereka harus menyelamatkan dan mengevakuasi penumpang tidak peduli pesawat akan segera meledak. Oleh karena itu kerja dan kewajiban pramugari amat berat.
 

Pramugari Garuda Indonesia
Dibalik kecantikan dan keanggunan ini, tidak banyak yang tahu ia memikul tanggung jawab besar
Pramugari Garuda Indonesia
Para pramugari yang cantik selalu sedia melayani para penumpang dengan sepenuh hati
Semua pelatihan keras di Garuda Indonesia Training Center inilah menyebabkan Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan di Indonesia dengan pramugari yang anggun, cantik, terampil dan pelayanan yang selalu prima.
sumber:
http://www.memobee.com/melihat-dari-dekat-pelatihan-pramugari-garuda-indonesia-photo-10709-eij.html

No comments:

Post a Comment