Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, 27 November 2013

Di Jepang Samsung 'menyerah tanpa syarat' pada Apple

Sepertinya, Samsung harus rela menyerahkan tahtanya sebagai penguasa pasar smartphone di Jepang kepada Apple. Pasalnya, perusahaan asal Korea Selatan ini mengalami penurunan penjualan.
Dikutip dari Softpedia (26/11), penjualan handset Samsung di negara tersebut dikatakan 'anjlok' di kuartal ketiga tahun ini, bahkan hingga setengahnya.
Dari sebuah laporan yang dilansir media KoreaHerald, dinyatakan bahwa perusahaan hanya menjual sekitar 1 juta smartphone di Jepang periode Juli-September. Berbeda dengan kuartal keempat tahun lalu yang bisa mencapai 1,9 juta unit smartphone.
Bahkan apabila dilihat grafiknya, penjualan Samsung terus turun di waktu ke waktu. Pada kuartal satu tahun ini perusahaan berhasil menjual 1,4 juta unit. Di kuartal kedua turun menjadi 1,3 unit. Anda tentu dapat melihat penurunan yang cukup drastis penjualan Samsung.
Sementara Samsung mengalami penurunan, Apple selaku kompetitor terkuatnya justru mulai merangkak naik dan melampaui hasil penjualan Samsung. Inikah saatnya Samsung harus tenggelam?
  http://edan77.blogspot.com/2013/11/di-jepang-samsung-menyerah-tanpa-syarat.html

No comments:

Post a Comment