Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, 19 September 2013

Sosis Yang Anda Konsumsi Mungkin Terjangkit Virus Hepatitis E


Hati-hati! Sosis Yang Anda Konsumsi Mungkin Terjangkit Virus Hepatitis E 
Sebanyak satu dari sepuluh sosis bisa terinfeksi virus yang berpotensi mematikan, yang menyebabkan kerusakan hati, para ilmuwan memperingatkan.

Mereka khawatir bahwa meningkatnya jumlah Britons sedang terserang hepatitis E setelah makan daging babi yang terkontaminasi.

Sebenarnya infeksi semacam ini sangat jarang trejadi, namun sampai tahun 2012 kenaikan infeksi mencapai 40%, terdapat 657 kasus.

Virus ini biasanya hanya menyebabkan sakit ringan seperti sakit, suhu tubuh naik dan nyeri otot, yang biasanya pula akan sembuh

sendirinya dalam waktu satu bulan.

Tapi itu bisa berakibat fatal bagi orang tua, korban kanker, wanita hamil dan orang lain yang memiliki masalah pada hati.

Sekitar satu dari 50 orang yang terinfeksi akan mati, ditambah satu lagi untuk wanita hamil.



Para ahli mengatakan sosis harus dimasak pada suhu 70C ( 158F ) setidaknya selama 20 menit untuk membunuh virus tetapi mereka mengatakan bahwa kebanyakan orang Inggris tidak memasaknya selama itu.

Sebuah laporan yang diterbitkan pekan lalu oleh Department for Environment, Food, and Rural Affairs mengatakan 10% dari sosis sampel ditemukan mengandung virus.

Dengan begini makin kuat bukti bahwa Hepatitis E ditularkan melalui makanan.

sumber:
http://www.memobee.com/hati-hati-sosis-yang-anda-konsumsi-mungkin-terjangkit-virus-hepatitis-e-8504-news.html

No comments:

Post a Comment