Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Friday, 26 July 2013

Mahasiswa India Ciptakan BH Anti Pemerkosaan


Ilustrasi
Mahasiswa India Ciptakan BH Anti Pemerkosaan - Seorang mahasiswa teknik penerbangan di Universitas SRM India, Manisha Mohan bersama rekannya Niladri Basu Bal dan Rimpi Tripathi membuat BH yang dapat menghindari pemerkosaan. BH tersebut dapat menyengat listrik 3.800 kilovolt (Kv).

Pasalnya, BH tersebut dapat menimbulkan beberapa luka bakar akibat sengatan listrik. Alat tersebut juga dapat mengirimkan pesan SMS kepada saudara atau rekan dan kantor polisi disertai GPS lokasi korban.

Mereka membuat BH dengan sensor tekan yang terhubung dengan sirkuit elektrik. Dipastikan pula BH tidak menyengat pemakainya. "Pertama, sistem ditempatkan di dua lapisan bahan kain yang memastikan adanya sekat terhadap korban," kata Mohan seperti dilansir BBC, Rabu (17/4).

BH juga telah dihitung untuk kemungkinan tekanan dari kegiatan meremas dan mencubit. "Ada juga saklar dimana sekorang wanita dapat mengkontrolnya ketika lingkungan tidak aman," ujarnya.

BH anti pemerkosaan tersebut dibuat setelah seorang mahasiswi diperkosa sebuah geng di India beberapa waktu lalu. Pemerkosaan terjadi di atas bus yang tengah melaju.

Wanita tersebut akhirnya meninggal karena luka-luka akibat dilemparkan dari atas bus yang melaju. Kasus pemerkosaan tersebut memicu protes di seluruh wilayah India. | republika.co.id

No comments:

Post a Comment