Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, 24 December 2012

Ini Buktinya Udara Minus 40 Celcius di Siberia

Musim salju di daerah Rusia luar biasa dinginnya dan video ini dapat membuktikannya. Seorang pria menunjukkan ekstrimnya udara dingin di Siberia dengan sepanci air mendidih. Tak ayal, video itupun mengejutkan banyak netizen. 


Seorang warga bernama Novosibirsk mempertontonkan seberapa dingin cuaca di Siberia dengan memakai air mendidih. di awal video ia menunjukkan saat itu suhunya minus 40 derajat celcius. Kemudian ia mengambil sepanci air mendidih langsung dari dapur apartemennya. 

Novosibirsk yang tinggal di lantai atas gedung kemudian keluar ke balkon untuk menyiramkan air yang masih mengepul itu. Air tersebut langsung menjadi es saat bersentuhan dengan udara. Dari ketinggian, air itu pun menjadi serpihan es bahkan sebelum mencapai tanah. 

"Wow, aku tidak percaya orang-orang tetap bisa hidup di Siberia," komentar seorang netter. "Gila, udaranya benar-benar dingin!" imbuh lainnya. "Buat siapapun yang komplain dingin sepertinya harus merasakan di Siberia." 

Rusia memang dikenal memiliki suhu sangat rendah saat musim dingin, namun kali ini ekstrim menyapu beberapa wilayah termasuk Siberia. Temperatur di bagian timur Rusia bisa anjlok hingga minus 50 celcius, sedangkan di bagian tengah "hanya" minus 20 celsius. Para ahli meteorologi menyebutkan saat ini suhunya yang paling rendah selama 50 tahun terakhir.

Inilah video saat air mendidih langsung membeku:
 

No comments:

Post a Comment