Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, 12 September 2012

Woow, Pemecahan Record Dunia Baru Nonton Film 200 Jam di Bolivia

[UNIKNYA.COM]: Jika Anda mengaku penggila film? Maka Anda harus coba kalahkan para penggemar film dari Bolivia ini.Tahun lalu, di Bolivia tercetak rekor nonton film secara marathon terlama di dunia. Rekor ini dipegang oleh Felipe Gonzalo Ticona yang menonton beberapa film non-stop selama 131 jam.



Sayangnya, tidak ada petugas dari Guinness Book of World Record yang hadir saat itu, maka rekor ini tidak tercatat secara resmi.Tahun ini, jaringan bioskop Cine Center di Bolivia kembali menggelar event nonton film marathon untuk mencetak rekor dunia. Pemecahan rekor ini diselenggarakan di tiga kota besar di Bolivia, yaitu La Paz, Cochabamba dan Santa Cruz.Untuk pemecahan rekor tahun ini, panitia menyediakan hadiah uang tunai sebesar $10.000 (sekitar Rp 96 juta) dan namanya terdaftar dalam buku rekor Guinness.
Seperti dilansir Oddity Central, sebanyak 1.400 peserta mendaftar dalam ajang ini dengan biaya pendaftaran seharga $14 (setara Rp.134.000).

Pemecahan Record Dunia Baru Nonton Film 200 Jam di Bolivia (sumber: blogspot.com,uniknya.com)

Awalnya pihak panitia hanya memperbolehkan peserta berusia di atas 18 tahun, namun aturan ini dihapus setelah menerima banyak permintaan dari para penggila film dari usia di bawah 18 tahun.
Event yang berlangsung pada 1 September lalu itu memiliki sejumlah peraturan. Peserta diharuskan menonton film dari berbagai genre, mulai dari film laga, komedi, dan drama selama mungkin yang mereka sanggup. Pihak panitia menyediakan jeda 15 menit setiap film selesai dan 3,5 jam untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.
Pihak Cine Center juga menyediakan petugas medis untuk memeriksa kesehatan para peserta.
Setelah 200 jam, 30 menit dan 50 detik, tinggal tersisa dua peserta, yaitu Ronald Cuellar dan Huber Felipez. Keduanya sepakat untuk memenangkan kompetisi ini dengan hasil seri dan hadiahnya dibagi rata untuk berdua.
Sumber:odditycentral.com,uniknya.com,september 2012

No comments:

Post a Comment