Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Thursday, 2 August 2012

Inilah 13 Fakta Menarik dari The Dark Knight Rises

Film The Dark Knight Rises telah menjadi salah satu film musim panas tersukses di Hollywood. Meskipun promosi dari film ini sempat terhenti akibat insiden penembakan di Colorado, namun film terakhir dari trilogi Batman ini tetap menarik perhatian para penggemar Batman dan penggemar film.
Berikut ini ada beberapa fakta unik yang tersembunyi dibalik film karya Christopher Nolan ini..
1. Menurut Gary Oldman (pemeran Komisaris Gordon), Christopher Nolan yang juga menulis naskah untuk film ini, membocorkan akhir kisah Batman kepada para pemain utama secara langsung, untuk mencegah terjadi kebocoran plot film.

2. Christopher Nolan tanpa sengaja memilihi Bane sebagai musuh Batman dalam film kali ini, tanpa ia tahu bahwa kreator atau pencipta karakter Bane bernama Graham Nolan.
3. Christopher Nolan berkata bahwa dari tiga film Batman yang ia buat, yaitu ‘Batman Begins’, ‘The Dark Knight’ dan ‘The Dark Knight Rises’, ketiga memiliki tema yang berbeda-beda. ‘Batman Begins’ mengambil tema rasa sakit. Sementara ‘The Dark Knight’ bertema ketakutan dan ‘The Dark Knight Rises’ bertema keributan.
4. Jika anda perhatikan sosok Selina Kyle yang diperankan Anne Hathaway tak pernah disebut atau dipanggil dengan nama ‘Catwoman’ dalam film ini. Sosoknya hanya disebut sebagai ‘The Cat’.
5. Film TDKR berdurasi 165 menit, dan menjadi film Batman dengan durasi terpanjang. Sekaligus film terpanjang yang pernah disutradarai oleh Christopher Nolan.
6. Topeng Batman yang dikenakan oleh Christian Bale dicetak secara langsung di wajah Bale, agar bisa pas dengan struktur mukanya sendiri.
7. Dalam adegan dimana Bruce Wayne mencoba memanjat tembok penjara, para tahanan lainnya berteriak ‘Deshi Basara’ yang artinya ‘Rise’ atau bangkit.
8. Tom Hardy, pemeran Bane, harus memakai sepatu dengan tumit yang tinggi, agar bisa tampak lebih tinggi dibandingkan Batman dan Mr Fox (Morgan Freeman).
9. Pada adegan dimana Bane merobek foto Harvey Dent, ia merobek dengan membelah dua foto tersebut. Hal ini merujuk pada identitas Harvey Dent yang berubah menjadi Two-Face dalam film ‘The Dark Knight’.
10. TDKR merupakan film kedua yang tak menyertakan kata ‘Batman’ dalam judulnya. Film lainnya yang tak menyertakan kata ‘Batman’ ialah ‘The Dark Knight’.
11. Hanya dalam film TDKR, Bat-Signal (lampu sorot dengan simbol batman) tak pernah digunakan.
12. Selama ini banyak yang menduga bahwa komisaris Gordon mengetahui siapa Batman sesungguhnya, namun kenyataannya baru dalam TDKR lah, komisaris Gordon tahu siapa sosok dibalik topeng Batman.
13. Dari semua film Batman karya Nolan, hanya dalam film ini Batman tak mengendarai Tumbler. Semua Tumbler yang tampil di TDKR dikendarai oleh anak buah Bane dan Thalia Al Ghul.
kaskus.co.id

No comments:

Post a Comment