Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, 20 May 2012

Inilah Hover Car, Mobil Konsep Volkswagen yang bisa Terbang


Hover Car, Mobil Konsep Futuristik dari Volkswagen yang bisa terbang.
China – Perang konsep mobil masa depan sepertinya sudah dimulai dari sekarang. Pengembangan teknologi yang semakin canggih, memungkinkan mobil futuristik bisa diwujudkan dalam bentuk nyata. Satu perusahaan otomotif pelopornya adalah Volkswagen.
‘Hover Car’ Konsep mobil terbang yang dikembangkan oleh Volkswagen. Mengesankan dan canggih. Mobil ini berbentuk bulat hampir sama menyerupai sebuah yoyo dan transparan, sehingga pengendara di dalamnya bisa dilihat oleh pengendara lain dan pengguna jalan.
Saat dikendarai, 'Hover Car' terlihat seperti terbang ketika berada di jalan raya. Kendaraan ini juga dijalankan dengan otomatis, melalui perangkat elektromagnetik dan sistem komputerisasi, yang akan memudahkan pengendara saat mengemudi.
Hover Car berjalan meluncur hanya sekitar satu kaki di atas tanah. Manuver kemudi bisa dikendalikan sesuai dengan arah tujuan yang diinginkan pengendara 'Hover Car'. Seperti yang ditunjukkan dalam sebuah rekaman video, yang menunjukkan masyarakat umum untuk mencoba mengendarai mobil tersebut.
Dalam rekaman video yang diunggah ke Youtube, Selasa (1/5) lalu, terlihat pasangan suami-istri asal China yang beruntung untuk menjajal kendaraan 'Hover Car' pertama kalinya. Pintu mobil terlihat bisa dibuka secara otomatis menggunakan sebuah remote.
Tombol kemudi berada di tengah bangku yang berjumlah dua, dengan mesin 'Hover Car' akan menyala hanya dengan menekan tombol otomatis. Lengkap dengan sabuk pengaman, kendaraan akan mengikuti arah gerakan kemudi dengan mudah.
'Hover Car' akan melayang sekitar setengah meter di atas pemukaan tanah, yang disebabkan oleh tekanan sensor yang terletak di bawah mobil. Bentuk mobil yang terlihat ramping, memudahkan kendaraan untuk berbelok di tikungan yang sempit.
Hover Car dapat menyesuaikan kecepatannya sendiri untuk menghindari kecelakaan di jalan.
Dilengkapi dengan sensor yang dapat memonitor lalu lintas di sekitar mobil. Kecanggihan lain yang dimiliki oleh kendaraan ini adalah on-board sensor yang secara otomatis bisa mendeteksi kendaraan yang ada di depannya, dan akan memberikan warning otomatis yang bisa memelankan sendiri laju kendaraan.
"Kecenderungan saat ini adalah menuju mobil yang aman, yang dapat dengan mudah menavigasi di jalan yang penuh sesak, dan memiliki disain pribadi emosional yang menarik," ujar Simon Loasby, kepala disain di Volkswagen Group China, seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (9/5).
Hover Car telah dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengubah warna eksteriornya. Dengan teknologi yang disebut "music car" ini si pengemudi dapat mengubah warna luar mobilnya hanya dengan mengubah pilihan musik mereka. Mobil unik buatan Volkswagen itu adalah hasil dari 'Peoples's Car Project', yang diluncurkan di China pada tahun lalu. Teknologi online yang ada pada 'Hover Car' itu bisa terkoneksi oleh 'Smart Key' yang berukuran sembilan millimeter, dengan layar sentuh beresolusi tinggi yang memungkinkan pengendara untuk bisa mengecek bahan bakar, kondisi cuaca, dan keamanan mobil melalui jaringan 3G.
Pengemudi juga dapat memantau kendaraan dari perspektif 'mata burung' melalui transmisi satelit secara penuh. Ada pula 'Music Car' sebagai pelengkap kendaraan dengan pemancar cahaya diode organik, dimana warna eksterior kendaraan akan berubah sendiri dengan pilihan musik oleh pengendara. Sumber Berita : http://dailymail.co.uk/

No comments:

Post a Comment