Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Wednesday, 25 April 2012

Tips 3 gerakan yoga yang redakan stres


Ada banyak cara untuk meredakan stres, salah satunya adalah dengan melakukan yoga. Selain itu, bukan hanya stres yang bisa dihilangkan karena yoga, namun tubuh Anda pun akan lebih terasa bugar. Simak tiga jenis gerakan yoga yang ampuh meredakan stres yang Anda alami seperti yang dikutip dari Shine (19/04) berikut ini.
Viparita Kirani
Gerakan ini diawali dengan berbaring di lantai dengan selimut di bawah pinggul. Kemudian bentuklah huruf L dari tubuh Anda dengan mengangkat kaki dan menahannya di dinding. Gerakan ini akan membuat denyut jantung menjadi lambat dan mengurangi pembengkakan pada pergelangan kaki akibat berdiri atau duduk terlalu lama.
(©laughinglotus.com) 
Supta Baddha Konasana
Gerakan ini juga diawali dengan berbaring di lantai yang dilanjutkan dengan mempertemukan kedua telapak kaki sampai ke pangkal paha. Yoga ini membantu Anda untuk bernapas lebih baik dan mengurangi ketegangan pada selangkangan. Selain itu, Anda akan fokus pada pernapasan yang berdampak pada berkurangnya rasa cemas yang Anda rasakan.
(©marycatherinestarr.com) 
Savasana
Posisi ini cukup mudah dilakukan, sebab Anda tinggal berbaring di lantai dan berpose seperti mayat. Gerakan yoga ini berfungsi untuk membantu perpanjangan tulang belakang dan memberikan kesempatan bagi tubuh dan pikiran untuk beristirahat. Selain itu, posisi ini mengingatkan Anda untuk selalu bersantai dan melepaskan perasaan stres yang Anda alami.
(©womenshealthmag.com) 
Anda cukup menahan gerakan yoga tersebut di atas masing-masing selama 5 menit untuk meredakan gejala stres yang Anda rasakan. Selamat mencoba!
kaskus.us

No comments:

Post a Comment